Sunday 4 October 2009

pengalaman memakai Mobi


Saat pertama kali saya memperhatikan iklan MOBI yang dikeluarkan oleh perusahaan Mobile-8 saya langsung tertarik berncana untuk membelinya karena dengan harga Rp.499 ribu kita akan mendapatkan seperangkat modem CDMA dengan berkecepatan EVDO yang setara dengan 3G di GSM. karena kebetulan saya membutuhkan modem, akhirnya saya membeli MOBI.
Tarif yang ditawarkan untuk paket Unlimited 50 ribu dengan quota pemakaian 500MB, 150 ribu dengan quota pemakaian 1.75 GB, dan 250 ribu dengan quota pemakaian 3.25 GB
saat pertama kali memakai untuk browsing facebook membukanya cepat tapi dalam waktu sekitar 10 menit sering terjadi disconnect. saat download juga begitu, kecepatan download hampir mencapai kecepatan yang stabil hingga 15kb/s tetapi juga sering terjadi disconect dalam kurun waktu yang sama yaitu 10 menit.
apakah ini tejadi masalah pada hardware (Mobi) ataukah memang daerah tempat tinggal saya yang terdapat di daerah pinggiran Surabaya ini yang menjadi masalah?
saya menyayangkan masalah itu karena menurut saya lebih baik memakai flexy unlimited harian yang tarifnya cuma 2500/hari dan cuma membutuhkan handphone CDMA beserta kabel datanya untuk modemnya

2 comments:

Ayuningtyas said...

Apakah sudah tanya ke operatornya?
kalo sudah, apakah yang disarankan oleh operator?

Rizqon Mustafa said...

wah sob aku mau pake taku dirumahku lom dapet jaringannya soalnya aku tempatnya didesa jadi ya pikir 2 kali kalo mau pake